5 Cara Jitu Atasi Patah Hati

Selasa, 17 Januari 2017 - 19:01 WIB
5 Cara Jitu Atasi Patah Hati
5 Cara Jitu Atasi Patah Hati
A A A
JAKARTA - Patah hati merupakan hal yang menyakitkan. Kondisi ini merupakan hal yang tidak diinginkan banyak orang. Perasaan sedih pun akan terasa mendalam.

Umumnya, patah hati akan dirasakan para wanita dibandingkan pria. Hal ini sudah terbukti oleh banyak penelitian. Kendati demikian, para wanita tidak perlu khawatir, pasalnya ada cara ampuh untuk menghilangkan patah hati. Berikut ulasannya seperti dilansir Times of India.

1. Beri waktu untuk diri sendiri
Beri waktu untuk diri sendiri untuk meluapkan perasaan dengan cara menangis. Cara ini dipercaya akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Namun, hindari media sosial untuk mencurahkan perasaan hati.

2. Menyibukkan diri
Mendengarkan musik, makan, berlibur hingga olahraga akan membantu menghilangkan stres dan memberikan suasana baru. Hindari lagu-lagu kenangan dan tempat yang pernah dikunjungi bersama mantan kekasih. Sejumlah penelitian mengungkap olahraga bisa mengurangi intervensi stres. Dengan begitu hati merasa lebih bahagia.

Selain itu, bisa melakukan pijat, potong rambut, manikur dan padikur hingga berbelanja. Cara ini akan meningkatkan kepercayaan diri.

3. Menjauhkan diri
Menjauhkan diri dari yang berkaitan dengan mantan kekasih akan membantu Anda melupakannya. Simpan foto dan barang kenangan bersamanya di tempat yang tidak mudah terjangkau. Hindari juga mencari tahu tentangnya melalui media sosial.

4. Habiskan waktu bersama keluarga
Rasa sepi kerap melanda ketika patah hati. Atasi kondisi ini dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman tersayang. Bisa mengisi waktu dengan melakukan kegiatan menarik atau mencurahkan isi hati yang dirasakan.

5. Tidak menutup diri
Pastikan tidak menutup diri terlalu lama sehingga bisa kembali menjalin hubungan baru dengan lawan jenis. Namun pastikan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan dan hindari membandingkan dirinya dengan sang mantan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)